Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Goes to School Oleh Bakesbangpol Kota Pontianak

Alt text

Dalam rangka fasilitasi kegiatan wawasan kebangsaan tahun 2022, dan mendasarkan kepada Permendagri Nomor 71 Tahun 2012, Tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, serta dalam rangka memelihara semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia maka Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pontianak lewat Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan (Drs. Zakaria) menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Goes To School Tahun 2022”. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 02 November 2022 hingga 11 November 2022, dengan bertempat di beberapa sekolah swasta dan negeri yang ada di Kota Pontianak.

Peserta kegiatan sosialisasi berjumlah 100 peserta yang berasal dari murid masing - masing sekolahan yang dituju. Narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut berasal dari Kepala Badan Intelijen Negara Korwil Kota Pontianak, Kepala Kepolisian Resort Kota Pontianak, Perwira Seksi Intelijen Komando Distrik Militer 1207/Pontianak, Dantim Intel Lantanal XII Kota Pontianak, Kepala Bais Kodam XII/Tpr, Kepala Disporapar Kota Pontianak dan Kepala Bakesbangpol Kota Pontianak.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, dan sambutan selamat datang dilaksanakan oleh Kepala Sekolah. Arahan dan laporan kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pontianak (Ahmad Hasyim, ST.).

Dalam arahannya disampaikan, bahwa pemahaman tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu dipelihara dan diharapkan peserta sosialisasi dapat menggunakan kesempatan ini sebagai tempat untuk menimba ilmu khususnya dalam rangka memelihara keutuhan NKRI dan menjadi dasar untuk dapat membentengi diri dari ancaman dari luar negeri terkait ideologi dan bela negara.

Kegiatan sosialisasi ini dapat dipergunakan sebagai sarana untuk bersilahturahmi. Dan disampaikan juga kepada para peserta yang hadir agar dapat menularkan pengetahuannya terkait wawasan kebangsaan kepada teman - teman yang ada di dalam maupun luar sekolahan yang tidak dapat mengikuti kegiatan sosialisasi agar semakin banyak pemuda yang memiliki pemahaman wawasan kebangsaan.

Dokumentasi Foto Sekolah yang menjadi tujuan sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan goes to school

1. SMA Kristen Immanuel Pontianak

sma immanuel

2. SMA Abdi Wacana Pontianak

sosialisasi SMA Abdi Wacana 

3. SMA Koperasi Pontianak

sosialisasi sma koperasi 

4. SMA Santun Untan Pontianak

santun untan 

5. SMA Bina Utama Pontianak

sma bina utama 

6. SMA Wisuda Pontianak

sma wisuda 

7. SMA Bina Mulia Pontianak

bina mulia

 

Sumber: Website Bakesbangpol Kota Pontianak

Berita Lainnya